Beberapa Hal Yang Saya Ngalamin Tapi Jaman Sekarang Makin Jarang Dialamin

Lagi bosen di ruang kuliah, iseng nulis begini πŸ˜€

Beberapa Hal Yang Saya Ngalamin Tapi Jaman Sekarang Makin Jarang Dialamin. Atau bahkan di jaman gw pun jarang dialamin orang lain πŸ˜‰

  • Sekolah SD, rumah di Panghegar, SD di Pangaritan. Pergi: jalan 1 Jam, Pulang: jalan 1 jam, mangkanya nih betis cocok buat pemain bola. Anak sekarang dah jarang sekolah jalan, kecuali di pedalaman. Hari pertama sekolah berangkat jalan di anter Bapa. Pulangnya langsung sendiri, nyasar-nyasar kelas 1 SD jalan 1 jam lebih, untung masih bisa pulang hehehe. Tough kid I am.

Waktu SMP pun sering jalan dari Panghegar ke Ujung Berung karena angkot mahal, sejam an juga satu arah.

Rumah-SD:

rumah-sd

Rumah-SMP:

ruma-smp

  • Supermie dan Indomie itu mewah. Dulu paling makan Sarimi. Itupun jarang, pernah numpahin Sarimi waktu SD dimarahin habis-habisan saking mahalnya.

sarimi

  • Nyetrika pake setrika arang, arangnya sering loncat-loncat karena meletup. Kalau loncat ke baju, bajunya bolong.

setrikarang

  • Jemur batre radio di atap. Harapannya batre nya ke isi lagi gak mesti beli. Kadang-kadang it works!
  • Makan sate di rumah nenek di Garut, unik. Sate dagingnya dicabutin, seorang satu daging bagi-bagi sama sepupu. Jadi satu tusuk buat makan 5 orang. Makan sate gak setaun sekali, makanya tetep seneng banget.
  • Ngala Monyet. Sama kakek di Garut ikut kerja perang dengan hama kebun jagung punya orang. Hama nya monyet, bawa golok kita jeblog-jeblog di sawah.
  • Ngadu muncang. Muncang A dan muncang B di taruh timpa-timpaan, terus dipalu dari atas, yang pecah muncangnya kalah. Sering main dengan tukang Ojek waktu SD di Pangaritan.

ngadumuncang

muncang

  • Ngala muncang di Garut. Main ke kuburan karena muncang banyak tumbuh di kuburan. Ngadu muncang dapet beli mah MAINSTREAM. Ngadu muncang meunang ngala di kuburan: EPIC!
  • Waktu SMP an Bapa kerja di Jakarta, pulang ke Bandung seminggu sekali. Kadang kalau habis gajian and pulang ke Bandung, Bapa nyuruh beli makanan mewah: pilih antara Sate atau Martabak telor.

Saya dan adik saya: Tiara (SD) & Delin (belum sekolah) jalan ke Jalan Panghegar beli sate 10 tusuk.

Mungkin jaman sekarang 10 tusuk buat satu orang, tapi dulu jaman gw SMP buat sekeluarga (5 orang, Adit belum lahir).

Tapi senengnya minta ampun, makan pake Nasi, nasinya di rumah,

gak pake lontong karena itu add on sales mahal euy,

sate seorang dua tusuk, bumbunya paling penting karena bikin nasi enak.

sate

  • Minum Orson pas lebaran di rumah nenek di Garut. Pas lebaran aja, itupun sebotol dibagi-bagi. Mahal itu Orson.

orson

  • Lagi ee ada biawak keluar dari lubang WC waktu rumah di Garut (masih TK, SD sudah di Bandung).

biawak

  • Sampai kuliah tingkat 1 gak pernah pegang komputer. Ke rumah temen gw, Hilmi, gw disuruh matiin komputer, gak tau caranya πŸ˜€ gw colok langsung tuh tombol power, kemudian kang Hilmi datang dengan tampang kecewa, beliau gak berani komentar hehehe, sorry kang.
  • Basket itu olahraga orang gedongan. Sorry kalo gw gak pernah mau diajak main basket, gak bisa. Soalnya basket itu perlu ring, perlu lapang rata. Gak pernah nemu lapang begitu. Di SMA sih ada cuma anak-anak gaul doang yang ikutan basket. Kalau mengbal sih sering, di lapang kebo, kalo kebo nya gak lagi make, kita pake buat mengbal.

basket_03

  • Ngala suluh. Boro-boro kompor minyak, di Garut dulu pake kompor halu. Dari tanah liat dibentuk kompor, pake tiupan dari bambu kalo mau masak biar apinya nyala. Suluh/kayu bakar nya ngala di kebon bareng sepupu dan aki, bawa golok dan karung. Suluh selalu ditumpuk dipinggir rumah.

mirun-seuneu

  • Kompor minyak pake sumbu. Sering banget pake ini buat masak, kompor gas baru liat pas SMP-an. Gw ahlinya ganti sumbu kompor. Ada yang bisa juga?

komporhockminyaktanah16

Di comlabs setelah gw memberanikan diri pegang komputer, besoknya banyak tulisan ditempel: Cara mematikan komputer: Start > Shutdown (cukup yakin ini gara-gara gw). Akhirnya gw tau cara matikan komputer. Ini tingkat 1 TPB ya, ada juga anak ITB gak tau komputer. Email pun baru punya kuliah tingkat 1

  • Apalagi ya…ntar kalau kepikir lagi tak tambahin

yok mari

12 comments

  1. Suhatnas Sikumbang · February 27, 2013

    Senasip Bro waktu sekolah. Pertama masuk Lab, tangan gemetaran pegang tikus, eh salah mouse. Jadi mikir, tikus kok dipegang2…. Tapi sekarang kita beda nasib Bro..

  2. sigitp · February 27, 2013

    Hahaha siap, justru orang yg berlebih biasanya terlena karena biasa enak dan gak biasa strugle, iya gak bro πŸ˜‰

  3. Suhatnas Sikumbang · February 27, 2013

    Yoi Bro….Ayam kampung ama ayam buras beda Bro… πŸ™‚

  4. sigitp · February 27, 2013

    Sipp analogi yang bagus bro πŸ˜‰

  5. Erick Lazuardi · March 3, 2013

    Wah bener2 sama Git. Dulu baru bisa make komputer tingkat 1 TPB. Pinjem punya Galih anak fisika 02 malem2 pas dianya udah selese make. Ga tau bedanya tombol restart sama tombol shutdown πŸ˜€

  6. sigitp · March 3, 2013

    hahaha…sama-sama orang katrok kita Rick dulu :))

  7. deniwahyud · March 5, 2013

    seru banget cerita nya git…
    btw gw pikir lo tuh dari jawa tengan atau jawa timur atau yogya..
    eh ternyata dari garut…

  8. sigitp · March 5, 2013

    Hehehe iya Mas, nama doang nama Jawa Tengah tapi dari lahir sampe gede di tanah Sunda

  9. qonita · March 8, 2013

    pas banget ini liat tulisan martabak sambil ngunyah martabak manis πŸ˜€
    eh gw bisa dong ganti sumbu kompor gara2 nyokap cuma berani masak pake kompor minyak ampe skrg πŸ˜€

  10. sigitp · March 8, 2013

    Hahaha bagus Qon, skill yang jarang itu πŸ˜‰

  11. Tina Latief (@Azcomycotina) · May 10, 2013

    yang masih eksis kalau makan mie masih pake nasi mas πŸ™‚

  12. sigitp · May 10, 2013

    Hahaha iya biar kenyang ya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s