Tentang Kopi

Tulisan pertama di tahun 2014 tentang kopi aja deh, ngoprek OpenFlow nya dilanjut ntar aja. Setelah liat postingan orang di milis [itb*at*itb.ac.id] jadi inget kejadian lucu pertama kali gw ke Starbucks.

Sebelum cerita itu, gw biasa minum kopi, tapi gak terlalu banyak paling segelas sehari. Dulu waktu di Ericsson Indonesia, Bedeng adalah tempat paling enak buat ngopi. Disana bisa milih kopi sachet apa aja yang kita mau dan harganya enak di kantong, paling Rp.1000 – Rp. 2000 saja.

Soal rasa, kopi sachet macam Torabika Susu, ABC Susu, Kapal Api Mocca dkk. menurut gw lebih enak daripada kopi Starbucks. Di US kopi sachet macem begini jarang banget (hampir gak ada), kalaupun ada, harus beli di supermarket yang impor produk dari Indonesia. Warung kopi pinggir jalan macem Bedeng pun gak ada disini, bahkan kalo lagi makan di restoran pun, mereka pada gak jual kopi!!

Starbucks adalah satu-satunya vendor penjual kopi yang “warung” nya tersebar merata dimana-mana dan emang yang rasanya paling lumayan dibanding kopi gratis di kantor. Jadi ya terpaksa, ngopi = Starbucks, disini.

Di Indonesia gw belum pernah ngopi ke Starbucks karena bagi gw itu mewah dan harganya bisa buat makan siang full – sayang amat duit segitu buat ngopi doang, sampe suatu saat pas habis meeting di Telkomsel, gw diajakin CTO Ericsson buat Telkomsel Account -Pak ST- buat ngobrol-ngobrol dulu sambil ngopi di Starbucks Wisma Mulia sambil nunggu mobil kantor datang.

“Mau pesen apa Git?” ah lega, ditraktir si bos nih, gak perlu bayar sendiri pikir gw 😀

Tapi secara gw belum pernah ke Starbucks sebelumnya, gw bingung mau pesen apa ya, sama nama kopi nya aneh-aneh gitu, panjang banget wkwkwk. Sama gw takut juga gak sengaja pesan kopi yang mahal.

Akhirnya gw jawab: “Teh manis aja deh bos”

Si bos terus bilang: “Ah elu jangan malu-maluin gw dong, udah gw pesenin aja”

Hahaha…akhirnya gw tau satu nama waktu itu, dia pesenin Caramel Machiato…ribet dah

Padahal kalau di Bedeng kan tinggal bilang: “Pral, kopi hideung hiji, samsu satengah!”**

** Pral adalah panggilan untuk si Kopral (salamkeun nya), penjual kopi & rokok di Bedeng Wisma Pondok Indah, dulu rokokan buat temen ngobrol aja, sekarang sih udah lama berenti 😉

Advertisements

10 comments

  1. Bramantya Gautama · January 1, 2014

    Starsucks ceuk Si Tenyom mah :p

    Ari ayeuna ngopi naon atuh di Starbucks Plano,Git? Caramel Machiato keneh? 😀

  2. Ina Rahmadianti · January 1, 2014

    hehehe, kalo gw saban ke setarbak mesennye coklat 😀
    ampe dikatain boss gw, “coffee for adults, chocolate for kids”

  3. sigitp · January 1, 2014

    hahaha

    gapapa Na, biar awet muda gitu

  4. sigitp · January 1, 2014

    Heu euy bener ceuk kang Tenyom Bram
    Masih keneh eta bener, tanya we Maya, apal na eta hungkul 😀

  5. dikshie · January 2, 2014

    beli kopi di walmart atau costco atuh.

  6. sigitp · January 2, 2014

    iya, adanya kopi biji/bubuk yang perlu brewer, gak ada Torabika Susu 😀

  7. lucky · January 2, 2014

    urang anggeur di starbak oge: kopi hideung. Ngan ngomongna we diganti: black coffee atawa brewed coffee heuheu

  8. sigitp · January 3, 2014

    haha bener oge kang Lucky

  9. Alief Nugraha · January 8, 2014

    Kalo di ARC, pagi pagi bakda begadang tinggal buka pintu sambil teriak ke si odin orang garut, “Din, ABC susu hijiiii, indomi goreng dobel tong diendogan”.

  10. sigitp · January 8, 2014

    mantep, ARC masih di sunken court ya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s